Peringati Hari Jadi, Polwan Polres Purbalingga Siap Mendukung Penanganan Pandemik -->

Advertisement

Peringati Hari Jadi, Polwan Polres Purbalingga Siap Mendukung Penanganan Pandemik

GHSNews.id
Kamis, 02 September 2021


GHS NEWS ■ Melalui momentum peringatan Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021, Polwan Polres Purbalingga siap mendukung percepatan penanganan Covid-19. 

Demikian disampaikan Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah saat memberikan sambutan tasyakuran Hari Jadi Polwan di Mapolres Purbalingga, pada Rabu (1/9/2021) sore.

"Saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kiprah Polwan diperlukan untuk mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19," ucapnya.

Dia menyebut, sejumlah kegiatan telah dilakukan Polwan Polres Purbalingga di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya melakukan kegiatan sosial berupa donor darah, anjangsana dan penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 di berbagai lokasi.

"Harapannya kegiatan Polwan Polres Purbalingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat yang saat ini merasakan dampak pandemi Covid-19," ucapnya.

Menurutnya, saat ini Polwan Polres Purbalingga dalam penugasan secara umum tidak berbeda dengan polisi laki-laki. Dimana Polwan juga mengemban tugas di bidang pembinaan maupun operasional yang terbagi di seluruh fungsi.

"Kami berharap di usia ke 73 ini, Polwan semakin profesional dan semakin dicintai masyarakat. Serta siap mendukung percepatan penanganan Covid-19," pungkasnya 

Syukuran Hari Jadi Polwan digelar secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang PurbaIingga Ny. Ika Era Johny selaku ibu asuh Polwan Polres Purbalingga.

(hms/Imam Santoso)