Lupa Matikan Kompor, Bangunan Dapur Ludes Terbakar -->

Advertisement

Lupa Matikan Kompor, Bangunan Dapur Ludes Terbakar

GHSNews.id
Senin, 06 September 2021


GHS NEWS ■ Akibat lalai ketika hendak memasak, bangunan dapur milik I Wayan Pedas (54) yakni warga Banjar Dinas Bau Kawan, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem alami kebakaran hebat pada (5/9/2021) tengah malam.

Dimana penghuni lupa mematikan api ketika selesai memasak. Bara api dalam tungku dibiarkannya saja tetap menyala, hingga kemudian membesar dan menjilat benda yang mudah terbakar.

Penghuni yang hendak tertidur kaget, ketika melihat api besar sudah melahap seluruh bangunan dapur yang memiliki luas 4x5 meter tersebut. Panik, penghuni kemudian memanggil bantuan. Penghuni rumah dan warga sekitar berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, sebelum petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karangasem tiba di lokasi kejadian.

Dikonfirmasi Kepala Damkar Kabupaten Karangasem I Nyoman Tari, pada Senin (6/9/2021) mengatakan, jika petugas Damkar segera di turunkan kelokasi Begitu menerima laporan.

4 unit Armada pemadam kebakaran pun diturunkan untuk menjinakkan api, bersama dengan 13 orang personil petugas damkar. Dimana akhirnya api dapat dipadamkan dengan menghabiskan 10.000 liter air.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditafsir mencapai 30 juta rupiah, " Ungkap Nyoman Tari. (Ami)