Koramil 0607-11 Cibadak Bantu Warga Korban Kebakaran Di Desa Cimahi -->

Advertisement

Koramil 0607-11 Cibadak Bantu Warga Korban Kebakaran Di Desa Cimahi

GHSNews.id
Jumat, 10 September 2021


GHS NEWS ■ Guna meringankan beban warga binaan yang mengalami musibah bencana, Anggota Koramil 0607-11/Cibadak langsung salurkan bantuan kepada korban musibah bencana kebakaran, di Kampung Karadenan, RT 014/005, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (09/09/2021).

Anggota Koramil 0607-11/Cibadak Babinsa Serda Encep Hendra didampingi Mitra Babinsa Jaka dan Dadang, Kepala Dusun Ahmad Sudrajat dan Tokoh Masyarakat Aba Mujitaba memberikan langsung bantuan berupa Paket Sembako dan 2 Karung Beras.

Babinsa Serda Encep mengatakan, bahwa atas perintah Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. dirinya langsung menyalurkan bantuan sosial tersebut kepada warga korban musibah kebakaran.

"Alhamdulillah, hari ini atas perintah Danramil 0607-11/Cibadak, kami bersama Tokoh masyarakat setempat menyalurkan bantuan untuk warga binaan di wilayah kami," tutur Serda Encep Hendra kepada awak media, di depan kediaman korban.

Ditempat terpisah, Danramil 0607-11/Cibadak melalui Serma Solehudin menyampaikan, bahwa bantuan tersebut untuk meringankan beban korban, apalagi korban keluarga kurang mampu. 

“Ini bentuk toleransi kami TNI dari Koramil 0697-11/Cibadak Kodim 0607/Kota Sukabumi terhadap musibah yang dialami Pak Yus. Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk saling toleransi dan bergotong royong membantu sesama,” jelas Serma Solehudin.

Serma Solehudin menambahkan, "Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan Pak Yus bersama keluarganya," tandas Serma Solehudin.

Mewakili Koramil 0607-11/Cibadak, Serma Solehudin berharap, kepada Yus (Korban Kebakaran) lekas sembuh sedia kala dan bisa bekerja kembali.

Sementara itu, korban kebakaran Yus (51) menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0607-11/Cibadak dan Babinsa yang telah memberikan bantuan.

“Terimakasih kepada Danramil 0607-11/Cibadak dan Babinsa, sekecil apapun bantuan saat ini, sangat bermanfaat untuk kami,” ucap Yus didampingi Isterinya, dengan terharu dibarengi rasa syukur.

Yus juga mengaku, bahwa hingga saat ini belum menerima bantuan dari siapapun. Ia sekeluarga sangat membutuhkan uluran tangan untuk kebutuhan bahan makan dan sejumlah logistik lain, termasuk bantuan untuk bisa biaya perawatan dan pengobatan luka yang dialaminya.

"Alhamdulilah, kemarin ada bantuan dari pihak Pemerintah Desa. Ini musibah bagi kami sekeluarga, saya belum punya uang untuk berobat. Selama ini, untuk biaya perawatan dan pengobatan saya menjual barang, kadang pinjam ke tetangga. Harapan besar ada pihak bisa membantu, saya kasihan sama istri dan anak-anak,” ucapYus.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pada tanggal 10 Juni 2021, sekitar pukul 04.30 WIB. Dari peristiwa kebakaran tersebut, Yus mengalami luka bakar di sekujur tubuh sebelah kanan, dari pundak hingga kaki sebelah kanan. 

Baru hari ini, ia dapat menginjakkan kaki di depan halaman rumah. Tangan sebelah kanan mengalami luka bakar yang cukup serius, kaki sebelah kanan terlihat mengering dari lepuhan akibat terbakar. Untuk biaya perawatan mengganti perban, ia pun mengeluarkan sejumlah uang hasil pinjam dari tetangganya. (DM)