9 Kandidat Calon Kadus Randusari Ikuti Penjaringan -->

Advertisement

9 Kandidat Calon Kadus Randusari Ikuti Penjaringan

GHSNews.id
Kamis, 23 September 2021

 

GHS NEWS ■ Pemerintah Desa (Pemdes) Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal menggelar Penjaringan Perangkat Desa yang digelar di SMP N  1 Pagerbarang, pada Kamis (23/09/2021).

Kegiatan ini diikuti sekitar 9 orang peserta, dan disaksikan langsung, Camat, Kapolsek dan Danramil Pagerbarang serta tim pengawas kecamatan.

Kepala Desa Randusari, Adi Santoso mengatakan bahwa dengan diaksanakannya penjaringan Perangkat Desa, maka diharapkan calon terpilih bisa diterima semua masyarakat Desa Randusari.

“Saya berharap melalui kegiatan penjaringan Perangkat Desa ini , siapapun yang lolos kiranya bisa bekerja sama membangun desa, namun bagi yang tidak lolos jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan lain untuk membaktikan diri,” ucap Kades Randusari.

Adapun seleksi tes penjaringan Perangkat Desa, meliputi tes administras, tes tertulis dan wawancara.

Terpantau, usai mengikuti rangkaian tes, dari 9 orang peserta yang mengikuti penjaringan Perangkat Desa, maka terpilih 3 orang yang dinyatakan lulus melalui seleksi tersebut.

Sementara salah satu peserta, Ali Mukafi kepada beritabaru.id mengatakan, jika seleksi penjaringan yang diikuti 9 orang dengan 3 orang yang berhasil lolos, menurutnya seleksi juga sangat sesuai dengan regulasi. (Makroni)