Selama 4 Hari, Personil Polres Kepulauan Selayar Ikuti TKJ -->

Advertisement

Selama 4 Hari, Personil Polres Kepulauan Selayar Ikuti TKJ

GHSNews.id
Rabu, 04 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Polres Kepulauan Selayar menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) periodik tahap dua tahun 2020. Kegiatan ini diikuti seluruh personel baik Polri maupun PNS dilingkup Polres, bertempat di lapangan Pemuda Benteng, pada Rabu (4/8/2020).

Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar Kompol Nur Alam  mengatakan, Tes Kesamaptaan Jasmani bagi personel Polres Kepulauan dilaksanakan selama empat hari. Kegiatan dimulai hari Selasa hingga Jumat sampai 6 Agustus 2021.

“Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, Tes dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kebugaran jasmani anggota Polres Kepulauan Selayar,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa untuk pelaksanaan hari pertama kemarin, Selasa 3 Agustus, kita bagi menjadi dua kelompok pelaksanaan mengingat Cuaca matahari semakin panas begitu pula dengan hari ini kita bagi dua kelompok.

Kompol Nur Alam menjelaskan, bahwa dalam tes kesamaptaan dilakukan penilaian terkait kemampuan personel dalam lari 12 menit, pull up, sit up dan push up serta suttle run. Sebelum pelaksanaan TKJ dilakukan juga pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta tensi.

“Hasil pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani akan kita komulir dan dilaporkan hingga ke tingkat Polda sulsel," jelasnya.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Mahmud, S.IK, MH mengatakan, dengan kesamaptaan diharapkan seluruh personel memiliki kesehatan dan kebugaran yang baik terhindar dari penyakit yang sedang mewabah covid-19. (Hms/Irwan).