Sambut 10 Muharram 1443 H, Group Tadarus Al Qur'an MT Nurul Quran Melakukan Santunan Keliling -->

Advertisement

Sambut 10 Muharram 1443 H, Group Tadarus Al Qur'an MT Nurul Quran Melakukan Santunan Keliling

GHSNews.id
Sabtu, 21 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Dalam rangka menyambut 10 muharram 1443 H, group tadarus online MT Nurul Quran yang bertempat di Desa Belik, Kecamatan Belik, Pemalang membagikan santunan dengan cara berkeliling lima desa dengan jumlah anak yatim sejumlah 80 anak.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat,  20 agustus 2021 mulai pukul 09.00 pagi sampai ba'da isya.

Menurut ustadz Nurhadi pengurus tadarus online mengatakan, bahwa santunan kali ini yang kedua. 

"Alhamdulillah tahun ini jumlah dana yang kami kumpulkan lebih banyak dari tahun kemarin, sehingga penerima santunan jumlahnya bisa bertambah sampai 80 anak," terangnya.

Data anak yatim di dapat dari para anggota alquran online yang ada di tiap desa, namun belum semua desa bisa terbantu, baru lima desa di antaranya desa belik, desa mendelem,  desa beluk, desa gunungtiga, desa gunungjaya, dan ustadz nurhadi berharap kedepanya bisa lebih baik lagi.


Sementara Ustadzah Nur Jazilah menyebutkan, di beberapa tempat penerimaan santunan juga sekaligus menerangkan kepada para warga yang ikut hadir menyaksikan tentang  apa itu alquran online dan keunggulanya. 

"Dengan adanya alquran online ini siapapun bisa belajar kapanpun dan bisa di lakukan di rumah masing-masing dengan mudah," jelasnya

■ Imam Santoso