Pusat Perbelanjaan Kota Sukabumi Kembali Buka, Anak-anak Dilarang Masuk -->

Advertisement

Pusat Perbelanjaan Kota Sukabumi Kembali Buka, Anak-anak Dilarang Masuk

GHSNews.id
Selasa, 24 Agustus 2021


GHS NEWSW ■ Perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Sukabumi terdapat beberapa perubahan, salah satunya pembukaan mall atau pusat perbelanjaan berdasarkan Instruksi Mendagri No. 35 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, 2 di wilayah Jawa-Bali.

"Dari hasil monitoring dan evaluasi terhadap uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mall, Alhamdulillah kita melihat sudah tertib," tutur Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, pada Selasa (24/8/2021).

Kata Fahmi, melihat dari kesiapan pusat perbelanjaan di wilayah perkotaan Sukabumi, tentu sudah sesuai dengan standar yang sudah disepakati oleh pemerintah.

"Berharap kepada para pengelola untuk bisa berkomitmen dengan apa yang telah disepakati pemerintah Kota Sukabumi," ucap Fahmi.

Lanjut Fahmi, akan tetapi itu harus memenuhi persyaratan. Di antaranya harus mempersiapkan pembukaan dengan tetap menperhatikan protokol kesehatan dan karyawan semua harus sudah divaksin.

“Yang masuk lokasi diminta memperlihatkan bukti vaksin dengan menunjukkan kartu vaksin,” ujarnya.

Fahmi menambahkan, anak dengan usia 12 tahun ke bawah dan di atas usia 70 tahun tidak diperkenankan masuk ke pusat perbelanjaan. Untuk pusat perbelanjaan diperbolehkan buka hingga pukul 18.00 WIB.

"Pengunjung dibatasi 50 persen agar secara sirkulasi tidak ada penumpukan. Kebijakan ini harus disambut baik dalam rangka upaya memulihkan ekonomi meskipun ada pembatasan karena masih PPKM Level 4," tandasnya.(KI/PP)