Pedagang Curhat Kena Imbas PPKM, Ini Yang Dilakukan Bupati Pemalang -->

Advertisement

Pedagang Curhat Kena Imbas PPKM, Ini Yang Dilakukan Bupati Pemalang

GHSNews.id
Senin, 09 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beserta rombongan melakukan kunjungan ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Bodeh dan Ampel Gading, Pemalang.

Salah satu lokasi yang pertama jadi sasaran kunjungan orang nomer satu di Pemalang itu adalah pasar Desa Muncang, Kecamatan Bodeh, pada Sabtu 7Agustus 2021. 

Nampak hadir dalam kesempatan itu diantaranya Drs Tutuko Raharjo Ka Dispermandes, Danramil Bodeh Kapt Supardi, Wakapolsek Bodeh IPTU Suripto, Drs Mubarok Ahmad MM dan Kades Muncang Mashuri R yang lebih tenar dengan panggilan Bonny.

Kunjungan Bupati Pemalang ini  mendapat perhatian dan sambutan hangat para pedagang dan pengunjung pasar, pada Sabtu pagi itu. Namun tetap dalam batas kesederhanaan dan kepatuhan protokol kesehatan.

Tak ingin melewatkan kesempatan baik itu, para pedagang pun banyak yang curhat ke Bupati perihal menurunnya daya beli masyarakat, utamanya sejak di berlakukan PPKM yang membatasi mobilitas warga.

Berdasarkan pengakuan pedagang, saat berdialog dengan orang nomor satu di kabupaten Pemalang ini, mereka mengeluhkan aktivitas jual beli di pasar tersebut, masih mengalami penurunan drastis.

Mendengar keluhan dan curhatan para pedagang tersebut, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo tampak menyimak dengan seksama.

Usai dialog, sebelum melakukan kegiatannya ke Desa Kaliwadas, Bupati melakukan aksi borong ke beberapa pedagang, kemudian di bagikan kepada sejumlah pengunjung dan anggota PKK setempat. 

Kesempatan tersebut, digunakan Bupati mengajak kepada masyarakat agar  mensukseskan program vaksin Nasional dan senantiasa melakukan  5M dalam segala aktivitas.

"Saya selaku Kades, mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, sekaligus bangga dan tersanjung. Semoga dengan pantauan langsung oleh Pak Bupati, membawa manfaat besar bagi pembangunan di Desa ini," harap Kades Muncang-Bodeh.

■ Himawan