Launching Bus Asik, Bupati Cianjur: Tujuannya Mempercepat Program Vaksinasi -->

Advertisement

Launching Bus Asik, Bupati Cianjur: Tujuannya Mempercepat Program Vaksinasi

GHSNews.id
Jumat, 13 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Bupati Cianjur Herman Suherman launching program vaksinasi mobile dengan Bus asik (aku sudah divaksin), bertepat di halaman parkir sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Pacet, pada Jum,at (13/8/2021).

Program Bus Asik ini merupakan kerjasama antara Pemimpin kabupaten (Pemkab) Cianjur dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur yang bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksinasi secara menyeluruh.

Bupati Cianjur Herman Suherman menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk mendorong Daerah atau wilayah Kecamatan yang peningkatan penyebaran Covid -19 terbilang tinggi.

Sehingga lanjut Bupati, untuk wilayah Kecamatan yang masih berada di zona merah. Bisa lebih cepat dalam penanganan serta anak-anak bisa kembali bersekolah.

"Program ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan tentunya ini dilakukan dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid - 19 bagi remaja dan para pelajar," singkat Bupati.

Sementara guna mendukung program Bus Asik, Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui petugas Gugus Tugas Covid-19, menyerahkan bantuan berupa cover 300 buah, masker 1000 picis, sarung tangan 200 picis, 200 set paket alat pelindung diri (APD) serta 1000 vial vaksin. 

■ hms