Hadapi Pemilu 2024, PKS Tegal Kukuhkan DPC Mandiri Di Wilayah Kota Tegal -->

Advertisement

Hadapi Pemilu 2024, PKS Tegal Kukuhkan DPC Mandiri Di Wilayah Kota Tegal

GHSNews.id
Minggu, 29 Agustus 2021


GHS NEWS ■ DPC PKS Tegal Selatan resmi ditetapkan sebagai DPC Mandiri, pada Sabtu (28/8/2021). Dengan demikian, dari 4 DPC PKS di Kota Tegal, sudah ada 2 DPC mandiri, yakni PKS Tegal Timur dan PKS Tegal Selatan. 

Acara peresmian DPC Mandiri dihadiri Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc, anggota DPRD dari PKS  Dapil Tegal Selatan Bayu Arie Sasongko, dan juga segenap pengurus DPTD PKS Kota Tegal. 

Menurut Ketua DPC PKS Tegal Selatan Firman Kurniawan, dengan dikukuhkannya menjadi DPC Mandiri menambah suntikan semangat untuk meraih kemenangan PKS di 2024. Dengan struktur yang lengkap sampai di tingkat ranting, Firman menargetkan perolehan 9000 suara pada pemilu mendatang atau setara 2 kursi di DPRD Kota Tegal. 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc menyampaikan agar senantiasa struktur di tingkat DPC semakin solid, karena arahan dari pusat, saat ini pusat kegiatan PKS itu ada di DPC. 

Dalam sambutannya Abdul Fikri Faqih menyampaikan agar PKS dapat memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat dengan menjadikan DPC menjadi pusat kegiatan. 

"Mandiri itu dia tidak tergantung, jadi tidak berharap ada atau tidak ada bantuan tetap jalan," kata Fikri. 

Fikri menjelaskan standard DPC disebut mandiri standardnya ada tiga, Mandiri secara Tarbawi, mandiri secara ekonomi, dan mandiri secara kemampuan manajerial. 

"PKS ini partai kader, belum jadi partai massa, jadi andalannya adalah kaderisasi. Salah satu tugas kaderisasi adalah merekrut sebanyak mungkin untuk bisa bergabung bersama PKS," ungkapnya.

"Beberapa survey menunjukkan PKS masuk dalam partai 3 besar pilihan masyarakat. Itu baru survey, Tugas kita adalah membuktikan di Pemilu 2024," katanya. (Roni)