DPP Prakas Dan LSM Medan Bagikan 24.000 Masker Di Sumut -->

Advertisement

DPP Prakas Dan LSM Medan Bagikan 24.000 Masker Di Sumut

GHSNews.id
Senin, 16 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Kabupaten Deli Serdang, bersama Persatuan Radio Komunikasi Sosial DPP Sumut (PRAKAS), membagikan ribuan masker, pada Minggu (15/8/2021).

Pemberian itu bertujuan guna menyadarkan warga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Sebanyak 24.000 masker dibagikan di sejumlah titik yakni, Medan, Percut Seituan, Batangkuis, Tanjung Morawa, Lubukpakam, Galang, Serdangbedagai, dan Tebing Tinggi," ujar Ketua Rapi 0204 Kabupeten Deli Serdang, Reihard Ma Siregar SP.

Reihard menerangkan, pemberian masker ini dengan cara langsung turun ke jalan dengan sasaran pengguna jalan dan warga sekitar.

"Kita tidak berjalan sendiri, tapi didukung Prakas DPP SUMUT, LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Deli Serdang, komunitas Citra Nusantara, dan Pendawa club Medan, yang turut serta bergerak hati mensosialisasikan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes virus corona dengan senantiasa memakai masker," terangnya.

Ketua PRAKAS DPP SUMUT, Rachmat sangat mengapresiasi kegiatan pembagian ribuan masker tersebut dan sesuai motto PRAKAS Peduli dan Beraksi.

Kegiatan yang dilakukan sangat membantu pemerintah daerah dan kota dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan membagikan ribuan masker," urainya.

Ketua LSM Formapera Kabupaten Deli Serdang, Muslim Susanto mengapresiasi kegiatan pemberian ribuan masker tersebut.

Melalui kegiatan ini, kata Muslim ia berharap mampu menyadarkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah pusat menggerakkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M).

"Virus corona jangan dianggap enteng. Sudah banyak korban meninggal dunia karena terkonfirmasi. Oleh karenanya, masyarakat dapat mentaati peraturan pemerintah dengan penerapan prokes," pungkasnya. (Tim).