Di HUT RI ke-76, PKS Kota Tegal Sukses Gelar Upacara -->

Advertisement

Di HUT RI ke-76, PKS Kota Tegal Sukses Gelar Upacara

GHSNews.id
Rabu, 18 Agustus 2021


GHS NEWS ■ PKS Kota Tegal sukses menyelenggarakan upacara memperingati HUT RI ke-76 di halaman Kantor DPC PKS Margadana (17/8). Suksesnya penyelenggaraan upacara itu berkat kolaborasi yang melibatkan semua struktur mulai dari pengurus DPD, DPC, F- PKS Kota Tegal, Garuda Keadilan dan Gema Keadilan.

Tampak saat itu yang bertugas, Ketua F-PKS DPRD Kota Tegal Amiruddin Lc bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara dipimpin oleh Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tegal Bayu Arie Sasongko, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Sekretaris F-PKS DPRD Kota Tegal Zaenal Nurohman, dan Pembacaan Doa oleh Anggota F-PKS Rachmat Rahardjo. Petugas MC, komandan barisan, pasukan pengibar bendera melibatkan anak-anak kader PKS Kota Tegal yang tergabung dalam Garuda Keadilan dan Gema Keadilan. Sementara peserta upacara diikuti oleh pengurus DPD dan pengurus harian DPC PKS se-Kota Tegal.

“Meski upacara HUT RI ke-76 ini dilaksanakan secara terbatas hanya untuk 20 peserta, namun upacara tetap berlangsung khidmat,” kata Bahtiar Rifa’i selaku penanggungjawab kegiatan.

Sebagai Inspektur Upacara Amiruddin Lc menyampaikan beberapa amanat penting kepada para peserta upacara. 

“Merdeka yang kita raih tidak didapat dengan mudah, bukan hadiah dari penjajah,” katanya. 

Oleh karenanya, Amiruddin menambahkan, ada dua istilah yang tidak boleh kita lupakan, yakni jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah dan jas hijau, jangan sekali-kali melupakan jasa ulama. 

“Mereka yang telah dengan tulus berjuang mencurahkan pemikiran, mengorbankan harta, melalui tetesan keringat, tetesan darah, bahkan rela mengorbankan jiwa raga,” tambah Amiruddin.

Ketua DPD PKS Kota Tegal ini berharap melalui momentum kemerdekaan ini semoga bangsa Indonesia menjadi semakin tumbuh dan semakin tangguh. Demikian juga dengan kader PKS  harus senantiasa tumbuh dan tangguh. Tumbuh dengan berbagai macam prestasi, dan semakin tangguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun konstituen.

Di akhir acara diumumkan juga pemenang lomba dan penyerahan hadiah lomba membaca teks proklamasi mirip Bung Karno tingkat Kota Tegal yang diselenggarakan PKS Kota Tegal. Adapun pemenang lomba membaca teks proklamasi itu Juara pertama diraih Ali Mashuri, Juara kedua Sahil Maulana, dan Juara ketiga Sujarwo.

■ Makroni