Bupati Cianjur Tinjau Kesiapan Kunjungan Mentan Ke Balithi -->

Advertisement

Bupati Cianjur Tinjau Kesiapan Kunjungan Mentan Ke Balithi

GHSNews.id
Jumat, 13 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Bupati Cianjur Herman Suherman beserta Wakil Bupati Cianjur TB.Muyana Syahrudin mengunjungi balai penelitian tanaman hias (Balithi) yang berada di Kampung Panyawean, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, pada Jum'at (13/8/2021).

Kunjungan orang nomor satu di wilayah pengahasil beras pandan wangi ini, dalam rangka mempersiapkan kedatangan Mentri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ke Balithi dalam waktu dekat ini.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, kunjungan tersebut dalan rangka menyambut kedatangan menteri pertanian beserta rombongan tamu dari luar Kabupaten ataupun Kota. 

"Dan saya sebagai kepala daerah, tentunya saya harus mempersiapkan segala sesuatunya terutama terkait pananganan Covid -19 di Kabupaten Cianjur ini," kata Bupati.

Sementara lanjut Bupati, berkat keberhasilan dalam menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dimasa penanganan Covid -19, bahwa Kabupaten Cianjur masuk kategori baik.

"Sekolah pun akan segera melakukan aktifitas kembali menjelang tatap muka, itupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.

Disisi lain Bupati pun mengapresiasi kepada BALITHI yang menjadi pusat seluruh penelitian tanaman hias yang memiliki keberagaman spesies.

"Semoga ini bisa menjadi icon Kota Cianjur bisa membawa nama harum terutama di Indonesia, mohon doanya," tandasnya.

■ Deddy/hms