BMH-Imade Gelar Santunan Muharram -->

Advertisement

BMH-Imade Gelar Santunan Muharram

GHSNews.id
Senin, 30 Agustus 2021


GHS NEWS ■  Kegiatan Muharram Bangkit 1443 H, dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Tengah Gerai Demak bersama Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE) memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di Desa Doreng Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, pada Ahad (29/8).

“Kegiatan santunan kepada anak yatim di bulan Muharam ini rutin dilakukan oleh LAZNAS BMH." jelas Kordinator Gerai Demak, Aqiful Khoir.

 Lebih lanjut, Kang Aqif menjelaskan kegiatan ini sudah terbiasa dan sudah menjadi agenda dalam setiap bulan Muharram, amalan-amalan Bulan Muharam diantaranya adalah menyantuni anak yatim. Hal ini menjadi tujuan utama dari Laznas BMH melaksanakan sunnah yang telah dicontohkan oleh Rasululllah SAW. 

Kang Aqif juga mengharapkan kedepan akan lebih banyak penerima dan nilainya santunannya juga ada peningkatan, harapnya. 

Penyaluran santunan bagi anak yatim & Dhuafa ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Doreng Wonosalam. Setiap anak yatim masing-masing mendapatkan paket sembako dan uang saku. Penyerahan secara simbolis kepada beberapa anak yatim, selanjutnya dilakukan secara door to door kepada para yatim-dhuafa. 

"Terimakasih BMH dan IMADE yang sudah jauh jauh datang mengunjungi kami, membantu serta memberikan oleh-olehnya. Semoga barokah manfaat dan BMH semakin sukses dalam melayani ummat," kata Angga Peserta Santunan dari Desa Doreng. (red)