Bawa Kabur Sepeda Motor, Oknum Karyawan Hotel Diamankan Polisi -->

Advertisement

Bawa Kabur Sepeda Motor, Oknum Karyawan Hotel Diamankan Polisi

GHSNews.id
Senin, 23 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Satuan Reskrim Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah mengamankan seorang laki laki berinisial SLH (40) warga Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan satu unit sepeda motor vario. 

Peristiwa tersebut terjadi di salah satu Hotel yang beralamat jalan martadireja 1 purwokerto wetan, wilayah Kecamatan Purwokerto Timur, pada Kamis, 10 November tahun 2020 lalu. 

Pelaku membawa kabur sepeda motor vario milik korban Wahyu (20) warga Kecamatan Baturaden dengan berpura pura meminjam kendaraan dengan alasan pulang ke rumah, namun ternyata sepeda motor tersebut dibawa kabur.

Kasat Reskrim Kompol Berry, S.T., S.I.K., menerangkan, awalnya antara korban dan pelaku merupakan teman satu pekerjaan sebagai karyawan di salah satu hotel yang berada di Kecamatan Purwokerto Timur. 

"Pada saat itu, pelaku meminjam sepeda motor milik korban, Namun setelah beberapa jam kemudian pelaku tidak juga kembali sehingga korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor vario warna putih dan korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Purwokerto Timur," ungkapnya. 

Pada Sabtu (21/8), tim mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku terlihat di rumah. Kemudian tim melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolresta Banyumas beserta barang bukti berupa satu unit motor Vario warna Putih guna penyidikan lebih lanjut. 

"Untuk proses penyidikan akan dilakukan oleh Polsek Purwokerto Timur. Pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau pasal 372  KUHP dengan ancaman pidana paling lama 4 (empat) tahun penjara," imbuh Kasat Reskrim. 

■ Imam Santoso